Akuntansi Keuangan Lanjutan

Standar

Semua tugas kuliah saya ada disini, beberapa materi dosen saya dan dari beberapa blog tetangga… ” Saya tidak memaksa anda untuk meninggalkan komentar, tapi setidaknya berterima kasihlah apabila Tulisan saya telah membantu anda… saya sangat menghargai tulisan sekecil apapun, dan saya paling menghargai pembaca Internasional saya karena mereka sangat menghargai hasil tulisan saya”. 

 

Akuisisi Antar Perusahaan dan Investasi Pada Entitas LaiBAB 1- akuisisi antar perusahaan

Contoh Kasus Pembelian Aset  bab 1- lampiran

Contoh Kertas Kerja Konsolidasi  KERTAS KERJA KONSOLIDASI

Kombinasi Bisnis  BAB 1

Akuntansi Kombinasi Bisnis BAB 2

Laporan Keuangan Konsolidasi BAB 3

Kertas Kerja Konsolidasasi BAB 4

Transaksi Antar Perusahaan- Aset BAB 5

TRANSLASI ANTAR PERUSAHAAN OBLIGASI BAB 6

KOMBINASI BISNIS BERTAHAP DAN  DIVESTASI BAB 7

Perubahan Ekuitas Entitas Anak  BAB 8

KOMPLEKSITAS STRUKTUR HUBUNGAN INDUK-ANAK  BAB 9

 

 

 

 

 

Satu tanggapan »

  1. terima kasih banyak tulisannya..
    kalau boleh tau referensi untuk Bab 3 : Laporan Keuangan Konsolidasian dr buku apa ya?
    ^^

    • sm2.. terima kasih atas kunjunganny juga.. 😀
      Maaf saya lupa memakai buku apa saat itu, karena saat itu dosen saya cuma nyuruh meringkas materi yang dia berikan…
      maaf tidak bs mmbantu.. 😥

    • ni daftar pustakanya.
      karyawati, golrida.2011.akuntansi keugnan lanjutan edisi ifrs.Jakarta: penerbit erlangga
      no isbn buku: 978-979-099-763-9

      • mas misi saya binggung dengan pertanyaan ini dan jawabannya , bisa di jawab mas .? mohon bantuannya mas.. 😦
        5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan hak suara dalam entitas lain, dan bagaimana menunjukkannya?
        6. PT A mengakuisisi suatu PT A yang telah dibekukan (tidka beroperasi lagi) dan akan dilikuidasi. Apakah menurut PSAK 22 revisi 2010 transaksi ini merupakan kombinasi bisnis?
        10. Berikan contoh di mana kombinasi bisnis terjadi tanpa akuisisi hak suara entitas lain.

  2. misi mas, bisa minta tolong jawabkan pertanyaan ini ..?
    5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan hak suara dalam entitas lain, dan bagaimana menunjukkannya?
    6. PT A mengakuisisi suatu PT A yang telah dibekukan (tidka beroperasi lagi) dan akan dilikuidasi. Apakah menurut PSAK 22 revisi 2010 transaksi ini merupakan kombinasi bisnis?
    10. Berikan contoh di mana kombinasi bisnis terjadi tanpa akuisisi hak suara entitas lain.
    udh kwalahan nyari nya mas, udh pening, tolong ya mas di jawab .. 😦

    • maaf baru d balas, saya kurang aktif lg d blog…
      mungkin tidak terlalu membantu anda karena late post, tetapi dari pertanyaan yg telah anda ajukan jawabannya telah ada d BAB 1 apabila anda membacanya dengan seksama… 😀

      mmphh maaf saya Cewek… bukan mas-mas (-_-“) *krikkkrikk*

  3. sangat membantu saya yang sedang kesulitan mempelajari buku akl berbahasa inggris.. bikin mumet aja buku bahasa inggris tuu…
    makasih broo..

  4. maaf kk bisa nanya gimana cara kita merubah laporan keuangan yg utuk tahun setelah di akuisisnya itu makanya bisa berubah dari saldo seblomya itu pad kertas kerja 31 des 2013?misany kas yg awalny 1500 berubah menjadi 2800?saya berharap komentarnya kk

  5. terimakasih untuk tulisan-tulisannya semoga kamu di berkati. saya izin membaca dan meminta file KOMPLEKSITAS STRUKTUR HUBUNGAN INDUK-ANAK bolehkah?

  6. terimakasih untuk tulisan-tulisannya semoga kamu di berkati. saya izin membaca dan meminta file KOMPLEKSITAS STRUKTUR HUBUNGAN INDUK-ANAK bolehkah?

Tinggalkan komentar